Sport

FA Denda Mourinho Sebesar Rp 153 Juta

London-Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mendapat hukuman denda 8.000 poundsterling (sekitar Rp 153,095 juta) dari FA (Football Association) atas tingkah lakunya yang kurang bagus saat Chelsea kalah 0-1 dari Aston Villa. Mourinho, yang lebih senang disebut The Happy One, dinilai bersikap tak benar karena kembali memasuki lapangan pertandingan untuk mendekati wasit Chris Foy pada menit ke-90 dalam laga di Villa Park.
 
Mourinho menolak tuduhan tersebut dan meminta adanya pemeriksaan secara personal. Tetapi keputusan dijatuhkan pada Rabu (9/4/2014). Mourinho juga mendapat peringatan untuk menjaga sikapnya pada laga-laga berikutnya.
 
Foy mengusir Willian menyusul dua kartu kuning yang diterimanya dalam laga tersebut, sebelum Ramires diganjar kartu merah secara langsung atas pelanggaran terhadap Karim El Ahmadi. Mourinho juga kemudian diusir oleh Foy sehingga dia harus duduk di bangku penonton, dan setelah pertandingan manajer asal Portugal itu menyarankan agar wasit tersebut tak lagi memimpin pertandingan Chelsea di masa mendatang.
 
"Mungkin bermanfaat bila komite (wasit) tidak mengirimnya (Foy) ke pertandingan kami," ujar Mourinho kepada para wartawan.
 
"Saya tidak mempunyai hak untuk meminta (itu). Hanya saja saya berpikir mereka harus menganalisa situasi dan melihat jika setiap dia memimpin Chelsea - atau tidak setiap saat - tetapi banyak kali dia memimpin Chelsea ada masalah. Saya pikir mungkin itu keputusan yang bagus." (rep05)