Nasional

Inilah 3 Menteri SBY yang Jatuh karena Godaan wanita

Jakarta-Menjadi pejabat negara memang menjadi salah satu pekerjaan bergengsi di belahan dunia manapun. Harta dan tahta seakan melekat erat dalam kesehariannya.  
 
Makanya tak jarang dari sejumlah pejabat khususnya Menteri, ketika sudah memiliki harta dan tahta harus tersandung oleh syahwatnya kepada seorang wanita. Dengan kemapanan dan wibawa yang dimiliki, mereka mampu menarik simpatik wanita. Hal ini juga pernah terjadi di kabinet era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
 
Sejumlah menteri di era Presiden SBY diduga melakukan hubungan gelap dengan seorang wanita. Secara kebetulan, mereka pun harus mengakhiri tugasnya sebagai pembantu presiden karena terkena reshuffle kabinet.
 
Mantan Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, kedapatan menjalin hubungan dengan seorang wanita bernama Risty Rustarto pada 2010. Perempuan berusia 26 tahun itu diketahui memiliki berprofesi sebagai presenter di salah satu stasiun televisi.
 
Dalam perjalanannya, presenter cantik itu kerap mengikuti sejumlah perjalanan dinas yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan. Hubungan mereka sempat terendus oleh istri resmi Freddy, Anna Antoinette.
 
Kala itu, Annie sapaan akrab Anna, membuat tim investigasi untuk menyelidiki kebenaran hubungan gelap keduanya. Niatnya untuk memulai investigasi gagal, lantaran ketika suaminya menjadwalkan penerbangan ke Belanda bersama Risty dibatalkan.
 
Selama menjalin hubungan itu, Risty diketahui menerima berbagai fasilitas mewah dari Freddy, baik itu berupa mobil dan rumah mewah, hingga membiayai pengobatan orang tua Risty. Kejadian itu membuat Annie geram dan menyampaikannya kepada ibu negara Anie Yudhoyono. Hubungan keduanya juga dikabarkan retak atas perselingkuhan itu. Posisi Fredy pun harus diganti oleh EE Mangindaan.
 
Lain dari Freddy, Menteri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga terlibat cinta segitiga adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh. Ia kedapatan menjalin cinta terlarang dengan sekretaris pribadinya berinisial D. Perselingkuhan keduanya terungkap dalam jejaring sosial.
 
Bahkan, sempat tersiar kabar ada video hubungan gelap mereka. Tetapi, atas hal itu, Zahedy membantah telah selingkuh dengan sekretarisnya. Darwin yang selama ini menjadi salah satu orang kepercayaan SBY pun harus dicopot dari jabatannya dan digantikan Jero Wacik.
 
Kabar lainnya yang tak kalah menghebohkan, yakni perselingkuhan mantan Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Suharso Monoarfa. Ia dikabarkan mendustai istrinya, Carolina Kaluku dengan menikah diam-diam dengan seorang wanita berinisial NE atau kerap disapa Neng, serta tinggal serumah.
 
Jelas, perbuatan Suharso membuat Carolina geram dan langsung melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama, Jakarta Selatan. Namun, lagi-lagi, kabar tersebut dibantah oleh Suharso bila dirinya telah melakukan perselingkuhan. Pasca berita ini berembus, Suharso harus rela melepaskan jabatannya kepada Djan Faridz setelah direshuffle SBY. (rep05/okz)