Politik

Jokowi Ngaku Sudah 3 Hari Tak Tidur

Malang-Bakal Calon Presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Joko Widodo alias Jokowi bercerita mengenai kegiatan kampanye saat berkampanye di lapangan Muliorejo, Malang, Jawa Timur, Minggu (30/3/2014) kemarin. 
 
"Saya sudah tiga hari ini ndak tidur. Kemarin ke Lampung, terus Banten, Jawa Barat. Tadi pagi saja tidur jam empat, lalu bangun lagi jam lima ke Banjarmasin, baru ke sini. Besok lanjut lagi ke Madiun, Pacitan," kata Jokowi. 
 
Oleh karena itu, Jokowi ingin pendukungnya melakukan perjuangan yang serupa. Menurutnya, mereka harus bekerja keras untuk membuat PDI-P menang pada Pemilu Legislatif 9 April mendatang. 
 
"Jangan sampai ada yang jam enam sudah tidur. Jam delapan sudah tidur. Mentang-mentang sudah merasa menang baru jam delapan sudah tidur. Karena yang lain juga pastinya tidak tidur," ujar Jokowi. 
 
"Karena yang di sini tahes-tahes (sehat) banget. Ini tahes, ini tahes juga. Jadi ayo kita kerja keras. Yang punya tetangga di kecamatan, kelurahan, RT, RW, ajak coblos PDI-P di pemilu mendatang," bujuk Jokowi. 
 
Pantauan Kompas.com, kampanye terbuka Jokowi di Malang, Jawa Timur ini, memang jauh lebih ramai dibandingkan kota-kota sebelumnya yang ada di Jawa Barat dan Banten. Ribuan pendukung terlihat antusias berkumpul di lapangan Muliorejo. 
 
Pada akhir pekan ini, Jokowi kembali menjadi juru kampanye PDI-P. Dia dijadwalkan mengikuti kampanye pemilu legislatif di beberapa kota di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Rangkaian kegiatan kampanye Jokowi dimulai pada Kamis (27/3/2014) malam dan akan berlangsung hingga Senin (31/3/2014). 
 
Hari Jumat, dia telah mengajukan cuti kepada Kementerian Dalam Negeri. Sementara Senin adalah hari libur nasional Hari Raya Nyepi. (rep05)