Riau Raya

Syamsurizal: Saya Optimis Dipilih Mendagri Jadi Sekda

PEKANBARU - Dari tiga nama calon sekda yang diusulkan Gubernur Riau HM Rusli Zainal, sosok Kepala Inspektorat Riau Syamsurizal optimis bakal dipilih Meneteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi untuk menjadi Sekda Riau defenitif. Sementara, dua rekan Syamsurizal yang namanya dikirimkan Rusli Zainal, seperti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Riau Ramli Walid dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Riau Zaini Ismail sampai saat ini belum mau berkomentar.

Kepala Inspektorat Riau itu merasa bakal dipilih menjadi Sekda Riau menggantikan posisi yang di tinggalkan Wan Syamsir Yus dimasa pensiun. "Harus optimis, saya yakin mampu bersaing dengan kedua calon lainnya yang diajukan pak gubernur ke mendagri," sebut Syamsurizal yang juga menyatakan siap maju menjadi Calon Gubernur Riau, September mendatang.

Baginya, kedua jabatan itu tidak menjadi penghalang bagi untuk berupaya membangun Riau ke depannya. "Dua-duanya jabatan amanah. Kan tidak ada halangan sepanjang ada peluang," timpalnya seperti dilansir metroriau.

Untuk posisi sekda, Syamsurizal menilai dirinya memeiliki keunggulan dibanding kedua calon lainnya. "Tentunya faktor senioritas dan pengalaman menjadi pertimbangan mendagri dibandingkan calon lainnya. Apalagi saya sudah pernah mengikuti pendidikan lemhanas, yang lain kan belum," sebutnya. (rep02)