Politik

Kata Jokowi: Saya itu Ndeso, Miskin Koneksi

 
Jakarta - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo atau Jokowi, optimistis partainya meraih kemenangan di Provinsi Lampung. Saat bertemu kader PDIP di kediaman calon Gubernur Lampung yang diusung partainya, Berlian Tihang, Jokowi memompa semangat mereka.
 
“Feeling saya, PDIP punya peluang besar di Lampung,” kata Jokowi di Bandar Lampung, Jumat malam, 21 Maret 2014. Ia mengatakan kemenangan PDIP bakal terwujud jika seluruh lini dan mesin partai berjalan. Dia yakin PDIP bisa meraih 27 persen suara secara nasional pada Pemilu 2014. 
 
Jokowi lalu berbagi cerita soal bagaimana dirinya masuk ke Jakarta. Saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, tidak ada yang menyangka bisa menang lantaran banyak sekali kekurangannya.
 
"Saya itu enggak punya duit, ndeso, miskin koneksi pusat,” kata Jokowi. “Tapi karena semangat berjuang untuk memberikan hasil maksimal, alhamdulillah sekarang sudah jadi Gubernur DKI Jakarta."
 
Karena itu, Jokowi menegaskan perlunya kader PDIP bekerja keras dalam berkampanye dan mengawal perolehan suara di Lampung. Tiap TPS, kata dia, harus dikawal. "Jangan sampai suara 240 hilang nolnya saat tiba di PPS atau PPK," ujarnya. (rep05)