Hukum

Anas Tertawa Dengar SBY Keberatan dengan Pertanyaan Kick Andi

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum kembali menyentil sikap Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang keberatan menghadiri acara Kick Andi di salah satu stasion televisi swasta.

Dikabarkan, keberatan SBY untuk hadir pada waktu yang sudah dijadwalkan sebelumnya itu, karena materi pertanyaan yang dilayangkan pihak Kick Andi ada beberapa yang menyinggung mengenai Anas Urbaningrum. Pihak kepresidenan merasa isu tersebut sangat sensitif mengiat masih dalam situasi kampanye saat ini.

Anas sendiri heran saat ditanya wartawan mengenai hal tersebut. "Ada apa?" ujarnya. Sebab dikenal Anas, SBY adalah orang yang tak sungkan dalam menjawab suatu persoalan.

"Berarti takut sama Kick Andy dong, bukan takut sama Anas. Tidak mungkin. Tapi kan biasanya beliau (SBY) ditanya apa ajah mau," jawab Anas heran, setelah itu dia tertawa.

Ketika ditegaskan lagi pertanyaan yang sama, Anas justru berkelakar. Kendati begitu dia mengaku tak tahu, ada atau tidak hal yang sedang ditutupi SBY saat ini, sehingga menolak membicarakan hal tersebut.

"Ya mungkin kalau dengar nama Anas, (SBY) jadi gatel-gatel kali. Kan nggak tau juga," kata Anas lalu kembali tertawa. (Rep01)