Kalahkan Federer

Djokovic Juara Indian Wells Masters

Indian Will-Novak Djokovic meraih gelar ketiga BNP Paribas Open setelah menaklukkan Roger Federer pada final di Indian Wells, Minggu (16/3/2014) siang waktu setempat (Senin pagi WIB). Djokovic menang 3-6, 6-3, 7-6(3) dalam 2 jam 12 menit.
 
Set pertama murni milik Federer. Petenis Swiss ini unggul cepat hingga 4-1. Djokovic hanya bisa meraih tiga gim sebelum Federer menutupnya dengan kemenangan dalam 31 menit.
 
Set kedua berlangsung ketat hingga posisi imbang 3-3. Djokovic berhasil mematahkan servis Federer pada gim ke-8 yang membawanya unggul 5-3. Set kedua yang berlangsung 40 menit jadi milik Djokovic.
 
Gim pertama set ketiga berlangsung alot. Federer berhasil mempertahankan servisnya setelah melewati beberapa kali deuce. Hal sama terjadi saat Federer memegang servis pada gim ketiga, saat terjadi dua kali deuce. Bedanya, kali ini Djokovic yang memenangi gim.
 
Djokovic mendapat kesempatan besar untuk memenangi pertandingan saat mendapat serving for the match pada kedudukan 5-4. Namun, Federer berhasil mematahkan servis Djokovic dan mengubah kedudukan menjadi imbang 5-5.
 
Kedua petenis mempertahankan servis masing-masing pada dua gim berikutnya yang mengharuskan berlangsungnya tiebreak. Djokovic resmi menjadi juara Indian Wells Masters 2014 setelah menutup set ketiga dengan 7-6 tiebreak 7-3.
 
Ini adalah kali pertama Djokovic juara di Indian Wells tanpa memenangi Australian Open (Australia Terbuka) lebih dahulu seperti pada 2008 dan 2011. Gelar ini juga jadi yang pertama didapat Djokovic pada 2014.
 
Hasil ini mengubah rekor pertemuan kedua petenis menjadi 17-16, masih untuk keunggulan Federer. Kedua pemain punya beberapa hari untuk beristirahat sebelum bergabung dengan petenis lain di Miami Masters yang akan berlangsung 19-30 Maret. (rep05)