Sport

Prancis Tundukkan Belanda 2-0

PARIS -- Prancis menuai hasil positif pada pertandingan persahabatan melawan Belanda, Kamis (6/3) dini hari WIB. Bermain di Stade de France tim asuhan Didier Deschamps berhasil menundukkan lawannya dengan skor meyakinkan 2-0.

Benzema membuka keunggulan timnya melalui sepakan setengah voli pada menit ke-32, sebelum Blaise Matuidi menggandakan keunggulan dengan sepakan voli spektakuler empat menit sebelum turun minum.

Belanda, yang tidak diperkuat Arjen Robben yang sedang cedera, sebenarnya tampil cukup dominan pada awal pertandingan. Mereka unggul dalam penguasaan bola. Tim Oranye bahkan nyaris mencetak gol ketika sepakan voli Robin van Persie di babak pertama dapat ditahan Hugo Lloris.

Sayang pertahanan tim tamu tidak terlalu baik. Empat bek Belanda berulang kali kesulitan menyamai kecepatan kubu tuan rumah.  Hal itu terbukti saat Matuidi, dengan mudah mengungguli pertahanan Belanda saat beradu kecepatan pada menit ke-32 dan kemudian mengoper bola ke Benzema. Bomber asal Real Madrid itu kemudian melepaskan sepakan setengah voli yang melaju melewati Jasper Cillesse.

Empat bek tim tamu kembali harus mendapat ujian sebelum turun minum, di mana Valbuena mendapat waktu yang diperlukan untuk mengirim umpan silang sempurna terhadap Matuidi, yang berputar di udara dan melepaskan sepakan voli melewati Cillessen. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

"Saya menyukai hasil, cara kami bermain dan sikap kami," kata pelatih Prancis Didier Deschamps saat konferensi pers. "Ia (Benzema) berada dalam bentuk penampilan yang sama seperti dengan Real Madrid. Ketika ia berada di level ini, itu menarik bagi kami." (rep05)