Nasional

Jam 2 Malam Jokowi Ikut Ngaspal Jalan

Kerusakan jalan akibat hujan dan banjir di wilayah DKI Jakarta mulai dibenahi. Gubernur DKI Joko Widodo mengaku dirinya ikut mengaspal jalan yang berlubang.
 
"Tadi malam pukul 02.00 WIB, saya di Kampung Melayu dan Saharjo. Tanya warga sana, saya ikut ngaspali ndak," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/2/2014).
 
Jokowi kemudian mengajak para pekerja media untuk mengikuti kegiatan tengah malamnya itu. Ia juga menekankan bahwa proses perbaikan jalan mulai diupayakan.
 
"Nanti malam ikut, mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB. Siapa mau ikut, saya tunjukkan. Nggak pernah lihat sih, nggak pernah ikut jadi tanya (perbaikan jalan) terus," ujar mantan walikota Solo itu.
 
Kerusakan jalan pasca banjir terjadi hampir merata di wilayah Jakarta. Terutama wilayah yang terendam banjir seperti di wilayah Kelapa Gading, Grogol, Sahardjo, Kampung Melayu, dan wilayah lainnya. Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta menggelontorkan triliunan rupiah untuk memperbaiki jalan berlubang ini. (Rep01)