Sport

Banding Barca dan Madrid Ditolak

Madrid-Banding yang diajukan Barcelona untuk membebaskan Jordi Alba dari sanksi skorsing satu pertandingan ditolak Komite Banding Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Jumat (7/2/2014). Dengan begitu, Alba tak akan tampil saat Barcelona melawan Sevilla, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (9/2/2014).
 
Alba dikenai sanksi larangan tampil satu pertandingan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-78 laga La Liga melawan Valencia, di Camp Nou, Sabtu (1/2/2014). Alba diganjar kartu kuning kedua setelah dinilai wasit Pedro Jesus Perez Montero melanggar Sofiane Feghouli.
 
"Komite Banding menolak banding yang diajukan Barcelona pada Jumat (7/2/2014) dan sanksi untuk Jordi Alba tetap berlaku. Dengan begitu, bek sayap itu tak bisa tampil pada laga tandang melawan Sevilla, pada hari Minggu mendatang. Pemain itu diusir karena dua pelanggaran yang berujung kartu pada pertandingan melawan Valencia, akhir pekan lalu," demikian pernyataan Barcelona.
 
Komite Banding RFEF juga menolak banding yang diajukan Real Madrid berkaitan dengan sanksi skors tiga pertandingan yang diterima Cristiano Ronaldo. 
 
Ronaldo diskors satu pertandingan karena kartu merah yang diterimanya pada pertandingan melawan Athletic Bilbao, di San Mames, Minggu (2/2/2014). Ronaldo menerima kartu merah karena berkonfrontasi dengan dua pemain Bilbao, Carlos Gurpegi dan Ander Iturraspe.
 
Sanksi itu ditambah skors dua pertandingan karena Ronaldo melakukan gerakan yang dinilai tak pantas ketika meninggalkan lapangan usai menerima kartu merah itu. (rep05)