Nasional

Gak Usah Kasih sembako, Sedot Aja Airnya

Hujan yang masih melanda DKI Jakarta membuat beberapa titik masih terendam banjir. Salah satunya di Kampung Gusti RT 04 RW 05, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Di kawasan air masih menggenang setinggi 50 sentimeter akibat luapan kali Angke. Salah seorang warga Kampung Gusti, Sutini (43), mengaku kecewa dengan keadaan tersebut lantaran banjir kali ini dirasa sangat lama melanda pemukimannya, sehingga membuatnya stres.

"Sedot aja deh airnya, biar surut airnya. Ngga usah kirim sembako. Ngga ada bantuan sama sekali," keluhnya ketika ditemui di lokasi, Rabu (5/2).

Sementara itu, Ketua RT 04 Kampung Gusti, Sukanta menyatakan, bahwa di daerah yang dipimpinnya sudah empat kali dilanda banjir dalam sebulan. Selain itu, selama banjir, warganya hanya sekali mendapat bantuan.

"Sebenarnya ada bantuan datang, cuma itu juga baru sekali kita dapat beras sekarung dari Kecamatan," ungkap Sukanta saat ditemui di rumahnya.

Dia menambahkan, warga di daerahnya memang enggan untuk dievakuasi ke pengungsian. Selain tidak ada posko, kebanyakan rumah warganya berlantai dua.

"Kalau di sini sih nggak ada yang mau dievakuasi. Kebanyakan rumahnya ada lotengnya (lantai dua)," pungkasnya. (cr01/mdc)