Fokus Rohil

Tanah Putih Butuh Sentuhan Infrastruktur

Camat Tanah Putih, Suryadi

BAGANSIAPIAPI - Kecamatan Tanah Putih masih mendambakan sentuhan infrasturtur jalan. Sebab, sebagai kecamatan tertua di Kabupaten Rohil, masih banyak ditemukan kerusakan jalan yang menghambat arus transportasi.

Hal itu dikatakan Camat Tanah Putih, Suryadi, Selasa (28/1/14). "Masih banyak ruas jalan yang memprihatinkan. Jadi, sebagai kecamatan tertua di Rohil, hendaknya ini menjadi perhatian Pemkab Rohil," sebutnya.

Bahkan, kata Suryadi, kerusakan jalan di Kecamatan Tanah Putih boleh dibilang kondisinya merata. "Hampir semua jalan yang ada saat ini rusak dan berlubang, sehingga menyulitkan pengguna jalan. Ujung-ujungnya, masyarakat kita juga kesulitan mengangkut hasil buminya," timpal Suryadi.

Kecamatan yang berbatasan dengan Kecamatan Bangko Pusako dan Rantau Kopar itu juga menjadi mulut Kota Bagansiapiapi. Pasalnya, jika hendak menuju ke kota ikan, maka pengendara wajib melintasi Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih. "Selain jalan, kami juga butuh sarana sekolah memadai. Sebab, jumlah sekolah tak sebanding dengan banyaknya siswa. Belum lagi banyak sekolah yang rusak," katanya.

Anggota Komisi I DPRD Rokan Hilir, Karmila Sari sependapat denga Suryadi. Hasil reses yang dilakukan pihaknya belum lama ini, selain Kecamatan Tanah Putih, Kecamatan Rantau Kopar juga mendambakan hal yang sama.

"Dari hasil reses yang kita lakukan, Kecamatan Tanah Putih masih sangat membutuhkan infrastruktur jalan. Hampir seluruh masyarakat yang kita temui berharap adanya perbaikan jalan. Kondisi ini sama seperti warga yang berada di Kecamatan Rantau Kopar," timpal Karmila. (rep1)