Sport

Operasi Ligamen Theo Walcott Sukses

London - Bek Arsenal, Kieran Gibbs, mengungkapkan operasi rekan satu timnya, Theo Walcott, telah berjalan dengan lancar. Walcott harus menjalani operasi setelah mengalami cedera robek otot ligamen.
 
"Sangat senang melihat Walcott hari ini," kata Gibbs. "Operasi ligamennya telah berjalan dengan sukses. Sekarang dia sedang dalam tahap pemulihan."
 
Walcott mengalami cedera ligamen saat bermain melawan Tottenham Hotspur dalam ajang Piala FA. Akibatnya, Walcott diperkirakan absen hingga awal Juli 2014. Artinya, Arsenal akan kehilangan Walcott hingga musim ini berakhir.
 
Kehilangan Walcott, Arsenal mulai berusaha mencari penggantinya pada bursa transfer musim dingin Januari 2014. Kabarnya, The Gunners tertarik mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid atau Sebastian Giovinco dari Juventus.
 
Selain itu, kemungkinan Walcott bermain pada Piala Dunia 2014 pun sirna. Sebab, Piala Dunia di Brasil tahun ini akan digelar pada 12 Juni 2014.
 
Sebelumnya, profesor ahli bedah tulang asal Skotlandia, Gordon Mackay, mengungkapkan bisa menyembuhkan cedera Walcott lebih cepat, yakni menjadi empat bulan. Jika bisa pulih dalam jangka waktu tersebut, Walcott masih punya harapan tampil pada Piala Dunia 2014. (rep05)