Nasional

Anas: SBY akan Batalkan Kenaikan Harga Elpiji

Jakarta-Bukan Anas Urbaningrum jika tidak berkomentar soal isu dan masalah yang dihadapi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Melalui akun Twitter miliknya, Anas menebak SBY akan membatalkan kenaikan harga elpiji 12 kg, besok.
 
"Besok, kalau tidak ada halangan, Pak SBY akan umumkan pembatalan kenaikan harga elpiji. #jelangpemilu," tulis Anas dalam akun @anasurbaningrum, Sabtu (4/1).
 
Pria yang juga Ketua Presidium Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) ini menilai, pembatalan ini masih berjalan sebaris dengan pembatalan Perpres 105 dan 106 yang hanya beberapa saat berlaku.
 
"Jika kenaikan harga elpiji dibatalkan, menyusul batalnya Perpres 105 dan 106 Th 2013, sempurnalah "drama dua babak". #jelangpemilu," lanjutnya.
 
Dia menilai, drama dua babak tersebut merupakan strategi SBY dalam meraih simpati, yakni dengan memenuhi aspirasi rakyat. Dengan demikian, SBY bersama partainya kian mendapat tempat pada Pemilu 2014 mendatang.
 
"Di waktu normal, keputusan berguna ketika dilaksanakan. Di masa #jelangpemilu, bisa jadi keputusan itu berfaedah jika dibatalkan," pungkasnya.
 
Sebelumnya, rapat koordinasi (Rakor) membahas kenaikan harga elpiji non subsidi 12 Kg, digelar selama 3 jam di Istana Wakil Presiden, Sabtu (4/1). Wakil Presiden Boediono telah menyampaikan bahwa hasil rapatnya ke meja presiden.
 
"Kita menyimpulkan sesuatu laporan yang kita laporkan ke pak presiden apa yang dibahas. Dilaporkan besok, barangkali ada penjelasan dari pertemuan itu. Besok ada semacam pembahasan bapak Presiden dan menteri-menteri terkait dan Dirut," ujar Boediono saat konferensi pers di Istana Wapres, Jakarta, Sabtu (4/1). (rep05)