Riau Raya

Penertiban PKL Pekanbaru akan Ditingkatkan

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan meningkatkan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) secara intensif. Sebab, tahun 2014 besok, Pemko menargetkan ruas jalan di berbagai titik Kota Bertuah harus bebas dari PKL.
 
Hal itu ditegaskan Asisten II Sekertariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Raja Dorman Johan, belum lama ini. Dirinya menegaskan, penertiban PKL bertujuan untuk menciptakan keindahan dan kenyaman kota.
 
"Penertiban ini akan terus kita lakukan dan ditingkatkan lagi. Tetapi, meski tidak langsung instan, kita minta PKL sadar akan keindahan kota pekanbaru. Sehingga, proses penertiban bisa berjalan dengan baik tanpa ada kekerasan," tegasnya. 
 
Diakuinya, penertiban PKL adalah tugas berat Pemko Pekanbaru. Namun, untuk mengatasi permasalahan ini, tak ada jalan lain kecuali melakukan tindakan tegas. "Kita juga menyiapkan tempat-tempat yang legal bagi PKL untuk berjualan, dan bukan sembarangan asal main tertibkan saja," ujarnya. 
 
Untuk mencapai realisasi dengan baik, Pemko terus mengimbau PKL agar memiliki rasa kesadaran mencintai budaya tertib keindahan. "Penertiban tidak bisa dengan mengandalkan satu instansi saja, harus ada tim yang menangani agar didapat solusi yang baik untuk PKL dan pemko," terangnya. (rep1)