Politik

Besok, KPUD Rohil Buka Pendaftaran Calon Anggota

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hilir akan membuka pendaftaran anggota baru mulai besok, 15-19 Desember mendatang untuk mengisi periode 2013-2018. Untuk itu, bagi yang berminat silahkan datang ke kantor KPUD Rohil di Jalan Kecamatan, Batu Empat, Bagansiapiapi.

"Tim seleksi sudah mulai bekerja mempersiapkan pembukaan pendaftaran anggota KPUD Rohil. Syarat menjadi anggota, yang terpenting berdomisili di Kabupaten Rohil, serta berpendidikan minimal SLTA sederajat. Diutamakan memiliki pengetahuan, penyelenggaraan dan pengalaman dalam teknis menyangkut pemilu," ujar Ketua Tim Seleksi, H Bustami S Pd, Sabtu (14/12).

Jelasnya, untuk mengisi kekosongan jabatan pengurus KPUD Rohil yang telah habis masanya. Tim Seleksi bakal menjaring 10 orang baru melalui berbagai tahapan. "Setelah terjaring 10 anggota baru, kemudian tahap berikutnya dilalakukan pemilihan 5 anggota dan ketua untuk diajukan ke KPUD Provinsi Riau," terang Bustami.

Dalam penerimaan berkas pendaftaran, Tim Seleksi yang mulai bekerka 15-19 Desember menerima sebanyak-banyaknya berkas masuk. "Batas akhir pendaftaran 19 Desember dan tidak akn diperpanjang. Sehingga berkas yang telah masuk akan dilakukan verifikasi untuk diseleksi," tegasnya. (rep1)