Fokus Rohil

Dimakan Usia, Jembatan Pujud Ambruk

PUJUD - Jembatan Kepenghuluan Akar Belingkar, hasil swadaya masyarakat Kecamatan Pujud abruk karena dimakan usia, Rabu (11/12/2013) lalu. Akibatnya, warga kesulitan melintas dan mengharapkan bantuan perbaikkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir.

"Jembatan sepanjang 12 meter itu sudah lama sekali dibangun hasil swadaya masyarakat dan bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyaraka(LPM). Apalagi belakangan arus sungai deras akibat musim penghujan yang menyebabkan banjir," ujar Penghulu Akar Belingkar, Timbul Jaya S Pdi, Sabtu (14/12/2013).

Kini, masyarakat kesulitan menyeberang akibat jembatan ambruk. "Bisa dikatakan aktivitas penyeberangan lumpuh. Untuk itulah kami memohon Pemkab Rohil melalui dinas terkait segera membantu kami agar jembatan ini bisa difungsikan kembali," harapnya.

Diakui Timbul Jaya, jembatan itu memang selama ini belum ada dialakukan perbaikan. "Semoga sajalah secepatnya Pemkab Rohil memperhatikan masyarakat dengan menganggarkan dana pembuatan jembatan baru. Karena warga sangat membutuhkan jembatan itu," ulang Timbul Jaya. (rep1)