Fokus Rohil

Polres Rohil akan Bangun Polsubsektor di Kuba

Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan R Sik
UJUNG TANJUNG - Polres Rokan Hilir akan membangunan Polsubsektor di Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) dalam waktu dekat. Didirikannya Polsubsektor di kecamatan yang baru dimekarkan itu untuk menjangkau layanan bagi masyarakat dalam mengayomi dan melindungi warga.
 
Hal ini ditegaskan Kapolres, AKBP Tonny Hermawan, Kamis (5/12/2013). Dirinya menerangkan, Polsubsektor juga dapat memberikan pelayanan yang terbaik, sekaligus meningkatkan kinerja kepolisian di tengah-tengah masyarakat. 
 
"Rencana pendirian Polsubsektor di wilayah hukum Kecamatan Kubu Babussalam yang baru dimekarkan utnuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat tak perlu jauh-jauh ke kecamatan induk (Kubu) untuk mendapatkan layanan hukum dan lainnya," tegas Kapolres AKBP Tonny Hermawan. 
 
Dikatakan Tonny Hermawan, pihaknya telah menurunkan tim ke Kubu Babussalam untuk mengecek lokasi strategis pendirian Polsubsektor. "Pendirian Polsubsektor merupakan usulan masyarakat dalam meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)," terang Tonny. 
 
Selain itu, sambungnya, pertimbangan lainnya pendirian Polsubsektor berdasarkan jumlah penduduk dan luas wilayah. "Mudah-mudahan dengan berdirinya Polsubsektor nantinya, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam mendapat layanan kepolisian. Karena, tugas utama anggota kepolisian tak lain sebagai Pelindung dan pengayoman masyarakat," sebutnya. (rep1)