Politik

AMAN Menang, Kepala Suku Pujud Gunduli Rambut

GUNDULI RAMBUT - Kepala suku Kecamatan Pujud, Yusuf Hamdani mengunduli rambutnya setelah menyaksikan hasil hitung cepat Pilgubri putaran II yang menga
PUJUD - Eforia kemenangan pasangan nomor urut 2, Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman (AMAN) versi quik count Pilgubri putaran II disambut gembira kepala suku Kecamatan Pujud, Yusuf Hamdani. Sesuai janjinya, jika AMAN menang, dirinya menggunduli kepalanya, dan niat itu telah dilakukannya.
 
"Ini nazar (niat) saya. Kalau AMAN menang, maka saya akan menggunduli rambut saya,” tutur Yusuf Hamdani, yang mengaku menggunduli rambutnya sesaat setelah Pilgubri putaran kedua diumumkan hasil hitung cepat, Rabu (27/11/2013) lalu namun niat itu baru diutarakan, Minggu (01/12/2013). 
 
Padahal, Yusuf Hamdani saat ini terbaring lemah di tempat tidur karena dalam keadaan sakit. Pucuk pimpinan suku Melayu, Kepenghuluan Siarang-arang, Kecamatan Pujud yang akrab dipanggil Uneh itu merasa puas telah menunaikan nazarnya mencukur habis rambut di kepalanya. "Saya yakin kalau pak Annas Maamun dan Arsyadjuliandi Rachman (AMAN) memimpin Riau lima tahun ke depan, pasti Riau akan lebih maju," harapnya.
 
Sementara, Camat Pujud, Hasyim, menambahkan, acara pencukuran rambut juga dihadiri beberapa pucuk suku dan pengurus ninik mamak lainnya.” Saya salut dengan semangat pak Yusuf Hamdani, meski dalam keadaan sakit di atas kasur, beliau tetap mendoakan Pilgubri berjalan sukses dan aman. Apalagi sampai memiliki niat tulus seperti membotaki rambutnya,” timpal Hasyim. (rep1)