Polisi Fokus Pilgubri

Konfrontir Azlaini-Yana Kembali Gagal

Azlaini Agus

PEKANBARU - Jadwal konfrontir antara Azlaini Agus yang dilaporkan menampar Yana Novia yang rencananya dilakukan penyidik Polresta Pekanbaru, Rabu (27/11) hari ini, kembali gagal. Kali pembatalan bukan dari pihak Azlaini, tetapi konfrontir terpaksa ditunda karena jadwal bertepatan dengan Pemilihan Gubernur Riau Putaran II.

Demikian disampaikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria, Selasa (26/11/2013). "Pemeriksaan dengan agenda konfrontir yang kita jadwalkan terpaksa ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Karena jadwalnya bertepatan dengan Pilgubri. Sementara kita akan fokus dulu kesana (Pilgubri)," kata Arief Fajar Satria.

Menurut Arief Fajar, pihaknya tidak sengaja mengulur-ngulur waktu konfrontir antara Azlaini dengan Yana. Karena polisi juga tidak mau masalah ini berlarut-larut tanpa ada kejelasan. Dia meminta kedua pihak bersabar polisi masih fokus pada pengamanan Pilgubri. "Kita tidak sengaja mengulur waktu pemeriksaan ini, buat apa juga kita memperlama kasus ini, lebih cepat kan lebih baik," ungkapnya.

Dilain pihak, Tim Kuasa Hukum Azlaini Agus, Kapitra Ampera, mengakui adanya penundaan jadwal konfrontir yang dilakukan Polresta Pekanbaru. Pihaknya sudah mendapatkan informasi ini dari penyidik. "Iya memang benar, konfrontir besok (hari ini Rabu) dibatalkan karena Pilgub Riau. "Kita sudah siap apabila di konfrontir dengan Yana," katanya. (rep1)