Hukum

Mobil Wartawan Dibobol Maling

ilustrasi
PEKANBARU - Mobil Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Riau jenis Daihatsu Rocky BM 1814 QI dicongkel maling, Senin,(25/11/2013) sekitar pukul 12.00 WIB tak jauh dari Kantor Gubernur Riau, tepatnya di areal Pustaka Soeman HS Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman. Maling berhasil menggondol satu unit laptop dan perangkat kerja korban. Sementara, kasus ini masih ditangani Polresta Pekanbaru.
 
Informasi yang dirakum, kejadian bermula saat korban memarkirkan mobilnya di lokasi kejadian dan memasuki Pustaka Soeman HS. Namun, tak lama kemudian, korban kembali ke mobil untuk mengambil peralatan kerjanya sebagai jurnalis. Tetapi, saat itu korban sontak kaget melihat kaca mobilnya sudah pecah dan kehilangan peralatan kerja tersebut. Mengetahui hal itu, korban langsung membuat laporan ke Polresta Pekanbaru. 
 
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria, mengungkapkan, pihaknya masih menelusuri jejak pelaku. Bahkan, pihaknya mengaku tak menyangka di lokasi tersebut ternyata rawan pencurian. "Laporan sudah kita terima. Pelakunya masih kita kejar," sebut Arief Fajar Satria.
 
Lanjut Arief Fajar, pihaknya juga tengah mengumpulkan informasi dari beberapa saksi dalam kejadian ini. "saksi-saksi masih kita mintai keterangan. Mudah-mudahan pelaku segera kita tangkap," tegasnya. (rep1)