Pukul Kepala Sopir Cold Diesel

Kru KMP Tasik Gemilang Ditahan

ilustrasi
BENGKALIS – Sopir Colt Diesel bernama Hasyim (23) dipukul perwira kapal Tasik Gemilang, Darwin dan anak buah kapal. Akibat pemukulan itu, kepala Hasyim mengeluarkan darah hingga mendapat tiga jahitan.
Pemukulan terjadi, Kamis (21/11/2013). Korban dipukul dengan handy talky  (HT). Korban mengaku tidak menyangka akan diperlakukan kasar oleh pelaku dan anak buahnya.
 
Selain mengalami bocor kepala, Darwin juga memperlakukan dirinya dengan kasar dan berulang ulang kali ia mendapat cacian dan makian dari pria yang berpangkat perwira di feri penyeberangan tersebut.
“Sebelum dia memukul kepala saya dengan menggunakan HT yang ada di gengaman tangannya, berulang kali dia memaki dan menyebut saya dengan sebutan binatang yang tak seharusnya dilontarkan oleh seorang yang berpendidikan seperti dia,” ujar Hasyim dengan nada sedih.
 
Diceritakan Hasyim, kronologis kejadian yang menimpa dirinya sore itu berawal ketika dirinya baru saja menyeberang dari Sungai Pakning tujuan Bengkalis. Ketika hendak keluar dari kapal, terjadi antrian panjang dikarenakan adanya muatan mobil colt diesel yang terjatuh di depannya.
 
Melihat kondisi itu, karena merasa sesama seprofesi sopir, dirinya turun dengan niat membantu rekannya untuk  menaikan muatan kerangka atap multi roof yang tercecer ke dalam mobil. Tanpa disangka, dia dihadang oleh ABK, dibentak-bentak dan mendapat perlakukan kasar hingga dipukuli.
 
“Saya dibentak bentak bang. Saya juga dibilang anjing oleh Darwin. Padahal saya hanya menolong supir yang lagi dalam kesusahan. Anjing kau kayak hebat aja,” tutur Hasyim meniru ucapan Darwin kepadanya.
 
Tiba-tiba saja, lanjut Hasyim, spontan belasan ABK yang ada di kapal tersebut mendekati dirinya dan hendak mengeroyoknya. Salah satu ABK menghampirinya dan kakinya mendarat ke dada Hasyim. 
“Setelah itu, tiba-tiba Darwin langsung memukul kepala saya menggunakan HT yang ada di genggamannya sehingga kepala saya bocor dan bercucuran darah cukup banyak,” ujar Hasyim yang mengaku juga mesih troma dengan kejadian itu. 
 
Kepala UPTD Dishubkominfo Bengkalis, Wan Hasan membenarkan adanya kejadian yang sangat mencoreng tersebut. Ia menilai insiden yang mengakibatkan bocor kepala supir colt diesel oleh oknum KMP Tasik Gemilang seperti tidak memiliki prilaku yang baik. Apalagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Kita sudah mendengar adanya insident itu. Kita akan memanggil Manajer KMP Tasik Gemilang untuk dimintai keterangan,” ujar Wan Hasan.
 
Kapolsek Bengkalis, Iptu Meby Trisono ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pemukulan tersebut. Saat ini pelaku sudah ditahan oleh Polsek guna empertanggungjawabkan perbuatannya. “Benar, tersangka saat ini sudah kita tahan untuk diproses lebih lanjut,”  ujarnya. (zul)