Fokus Rohil

Kapolres Rohil Pantau Daerah Terpencil

DAERAH TERPENCIL - Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan dan sejumlah perwira turun daerah terpencil di Kepenghuluan Teluk Dalam, Jumat (22/11/2013) unt
SINABOI - Jelang Pemilihan Gubernur Riau (Pilubri) putaran kedua, 27 November mendatang, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan, Jumat (22/11/2013) memantau beberapa daerah terpencil salah satunya di Kepenghuluan Teluk Dalam, Kecamatan Sinaboi. Pemantauan ke daerah terpencil dilakukannya untuk mengetahui kondisi keamanan dan kenyamanan masyarakat.
 
Sebab, dikhawatirkan daerah terpencil seperti ini rawan terhadap gesekan dikarenakan letaknya berbatasan dengan Kota Dumai. Saat turun ke lapangan, Kapolres memboyong sejumlah perwira diantaranya, Kapolsek Sinaboi, AKP Sawaluddin Pane, Kasat Polairud, AKP Rioso, Kasat Intel, AKP Dedi Susanto, Kasubag Humas, AKP Ali Suhud dan para anggota Satbrimobda Sumut yang turut mengamankan Pilgubri putaran kedua. 
 
Tonny Hermawan mengatakan, pemantauan dilakukannya agar aparat keamanan tahu apa yang diinginkan masyarakat. "Jangan sampai Pilgubri putaran kedua ini dicederai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan gesekan-gesekan di tubuh masyarakat itu sendiri," tegas Tonny.
 
Sebab, lanjutnya, pada setiap pesta demokrasi seperti saat ini, aparat keamanan bersikap netral. "Kita ingin semuanya berjalan dengan baik dan lancar serta sukses pada Pilgubri ini. Sehingga, dengan sikap netral aparat kepolisian bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat itu sendiri," sambungnya.
 
Di samping itu, lanjutnya, seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dijaga aparat kepolisian minimal 2 orang. "Termasuk di Kepenghuluan Teluk Dalam ini, seluruh TPS akan dilakukan penjagaan," katanya. (rep1)