HUT Perkebunan ke-55

Hari Ini, Ketua DPD RI Irman Gusman ke Riau

JAKARTA  - Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman direncanakan melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke ke Provinsi Riau pada Kamis dan Jumat (14-15/11) besok. Kunjungan bersama Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan dalam rangkaian HUT Perkebunan ke-55, yang rencananya dihadiri sekitar 600 orang pejabat dan petani dari kabupaten/kota se-Provinsi Riau.
 
Hal itu disampaikan Kabag Pemberitaan dan media visual DPD RI Mahyu Darma di gedung DPD RI Jakarta, Rabu (13/11)."Kunker Irman akan diawali dengan membuka seminar HUT Perkebunan di Hotel Aryaduta, Pekanbaru Kamis (14/11/2013), (hari ini)," ujarnya. 
 
Irman Gusman akan melakukan sejumlah agenda, direncanakan akan  didampingi pula oleh empat senator Riau Maimanah Umar dan Abdul Gafar Usman, Intsiawati Ayus dan M Gazali. Usai membuka seminar, Irman akan mengunjungi sejumlah petani di Desa Sungai Jalau, Kecamatan Kampar Utara.  
 
Bersama Mentan, Irman Gusman akan melakukan dialog dengan sekitar 500 petani karet, kelapa sawit, tanaman pangan maupun palawija. Setelah melakukan pertemuan dengan petani di Kampar, Irman Gusman dan rombongan selanjutnya akan melakukan audiensi dengan Asosiasi Perkebunan. 
 
Selanjutnya di hari kedua, Irman Gusman akan memberikan pemaparan terkait pelayanan prima kepada masyarakat sebagai implementasi empat pilar kebangsaan kepada seluruh RT, RW dan Lurah se-Pekanbaru. "Ketua DPD juga akan memberikan pemaparan tentang 'Negarawan Muda Belajar Membangun Indonesia" kepada 1.000 mahasiswa Universitas Riau, " ujarnya.
 
Sementara Kadis Perkebunan Zulher mengungkapkan pihaknya baru menerima konfirmasi dari Kementan yang akan hadir yakni Wamentan Rusman Heriawan. Sementara dari Kemenkop UKM, hingga saat ini belum memberikan konfirmasi kehadirannya. Dari Pemprov Riau akan dipastikan Gubri HR Mambang Mit dan Kadis Pertanian dan Kadis terkait akan ikut hadir pada acara temu ramah dan dialog dengan petani Kampar. (rep1)