Nasional

25 Calon Anggota KPI Riau Ujian Tes Tertulis

PEKANBARU - Sebanyak 25 calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau mengikuti ujian tertulis, kesehatan dan wawancara di Gedung Pasca Sarjana Kampus Universitas Islam Riau (UIR), Rabu (13/11/2013).
 
Demikian yang dikatakan Sekretaris Timsel Calon Anggota KPID Riau, Ahmad Syah Harrofie. Dikatakanya lagi sebelumnya ada 25 orang calon yang mendaftar dan semuanya dinyatakan lulus seleksi administrasi. "Peserta tes tertulis ini 21 orang laki-laki dan 4 perempuan," katanya.
 
Hasil tersebit akan diumumkan tanggal 22 November mendatang.  Setelah dinyatakan lulus tes tertulis, kesehatan dan wawancara peserta akan mengikuti psikotes pada tanggal 26 November yang akan dilaksanakan di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau.
 
Menurut Achmad Syah, peserta yang mengikuti seleksi berasal dari berbagai unsur seperti dosen, aktifis LSM, aktifis perempuan dan wartawan. "Jika lulus tahapan ini, peserta akan menjalani tes psikotes tanggal 26 November mendatang. Selanjutnya nama-nama yang lolos psikotes akan diserahkan ke DPRD Riau untuk uji kelayakan (fit and proper test) untuk ditetapkan 7 nama sebagai anggota KPI Riau Periode 2013 - 2016," paparnya. (rep1)