Rohil Sehat 2014

19 Puskesmas Terima Ambulance

ilustrasi
BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyakurkan sebanyak 19 unit mobil ambulance untuk seluruh puskesmas yang tersebesar di kecamatan. Bantuan ini sebagai wujud program Rohil Sehat 2014. 
 
Sebelum disalurkan 19 ambulance itu, terlebih dahulu dilakukan meningkatkan layanan kesehatan untuk masyarakat. Karena, program ini tak lain untuk mendukung Rohil Sehat 2014. Dengan begitu, seluruh layanan kesehatan oleh masyarakat dapat dijangkau meski di daerah pelosok," ujar Annas Maamun. 
 
"Dengan 19 mobil ambulance ini, kita harap seluruh puskesmas dapat dunia kesehatan terus digalakkan, salah satunya adalah pembagian 19 unit Abulance dengan fasilitas lengkap yang telah di bagikan ke seluruh pukesmas yang ada se Rohil.
 
Mobil ambulance lengkap dengan peralatan medis di dalamnnya diharap bisa menjadi rumah sakit berjalan. "Kita minta petugas kesehatan menjadikan Ambulance sebagai rumah sakit berjalan. Dengan begitu, layanan kesehatan dapat secepatnya dirasakan masyarakat meski di daerah pelosok," tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr HM Junaidi Saleh M Kes menambahkan, pihaknya berjanji akan menjalankan keinginan bupati menjadikan Rohil Sehat 2014. "Dengan dimilikinya ambulance oleh seluruh puskesmas, maka sistem layanan kesehatan sudah menjadi prioritas utama Diskes. Sehingga, program Rohil Sehat 2014 yang menjadi tanggungjawab Diskes adalah harga mati," tegasnya. (rep1)