Politik

Masrul Kasmy Dukung Annas-Andi Pimpin Riau

PEKANBARU - Mantan cawagubri Drs H Masrul Kasmi menyampaikan apresiasi kepada Arsyadjuliandi Rachman dalam kiprahnya sebagai anggota DPR RI. Bahkan Masrul mendoakan anggota DPR yang akrab dipanggil Andi Rahman bisa sukses menjadi pemimpin Riau bersama Annas Maamun. 
 
Hal itu disampaikan Masrul saat kunjungan Andi Rachman Desa Sungai Tohor, KecamatanTebing Tinggi Timur, Kepulauan Meranti, Sabtu (9/11/2013). "Kalau terpilih nanti, kunjungan pertama beliau di Sungai Tohor, mari kita doakan bersama-sama," imbau  Masrul seraya disambut tepuk tangan undangan yang hadir.  
 
Sejatinya, kedatangan Andi Racman ke sana dalam rangka menyerahkan bantuan mesin pengolahan limbah sagu yang merupakan inisiatifnya sebagai  anggota Komisi VII  DPR RI. Bantuan ini disalurkan  melalui Kementerian Lingkungan Hidup  diserahkan langsung Kepala PPE Sumatera, Ilham Malik bersama Andi Rachman.
 
Pada kesempatan itu Kepala Pusat Pengelolaan Ekologion (PPE) Sumatera, Ir M Ilham Malik M Sc, mengatakan bantuan ini juga  tak lepas dari masukan dari anggota DPR RI, Andi Rachman.  "Kami dari Kementerian mengucapkan terima kasih atas bantuan Pak Andi dan  berharap memberikan masukan selalu," kata Ilham.
 
Sementara itu Camat Tebing Tinggi Timur, Helfandi SE, MSi dalam sambutannya membeberkan secara ringkas bahwa di Kepulauan Meranti  Luas lahan sagu ada 21 ribu hektare. "Kurang lebih kepemilikan masyarakat ada sekitar 10 ribu hektar. Sedangkan pengolahan sagu ada 28 unit, sebanyak 14 buah sudah  milik masyarakat," papar Camat.
 
Selain itu Camat Helfandi juga menyampaikan  masalah  air bersih. "Masyarakat  menaruh harapan besar  kiranya Pak  Andi Rachman dapat membantu mencarikan solusinya," pinta Camat.
 
Sedangkan Andi Rachman mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup yang diwakilkan Kepala PPE Sumatera. Dikatakan Andi Rachman bahwa kehadirannya pada acara sosialisasi infrastruktur hijau ini dalam rangka  menjalankan fungsi pengawasan dan penganggaran. Andi  juga mendorong kepada pemerintah Meranti dan  camat untuk mengembangkan tanaman  tumpang sari. Kalau program pengolahan limbah sagu ini berhasil Andi mengatakan  siap memberikan bantuan lagi. "Insya Allah saya akan minta lagi kepada Kementerian," kata Andi. 
 
Pada kesempatan itu  Andi Rachman yang juga Cawagub Riau ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah Riau. "Mudah-mudahan dengan kebersamaan Provinsi  Riau kedepan akan lebih maju dan baik," kata Andi. (rep1)