Basel Open Master

Zulfikri Juara 3 Dunia

PELALAWAN - Salah seorang pelajar di Kabupaten Pelalawan menorehkan prestasi di tingkat dunia. M Zulfikri Firmansyah, siswa SMP Global Andalan, Pangkalan Kerinci mewakili Indonesia dan berhasil meraih juara 3 pada Kejuaraan Karate Tingkat Internaional, atau kejuaran Basel Open Master ke-4 di Kota Basel Switzerland. 

"Lawannya tangguh-tanggu ditambah postur badan tinggi dan besar, meskipun demikian aku tidak grogi," terang M Zulfikri Firmansyah saat acara silahturahmi dengan Kadisdik Pelalawan MD Rizal, Senin (28/10/2013) di kantor Disdik Pelalawan.
 
Putra pasangan Mispan dan Siti Nurbaya yang tinggal di Town Site I PT RAPP Pangkalan Kerinci ini, dalam ajang Kejuaraan Karate Tingkat Internaional di Kota Basel Switzerland dirinya mewakili Indonesia dan berhasil meraih juara 3 di kejuaran Basel Open Master ke-4 2013.
 
"Awalnya saya menang di O2SN di Balik Papan 2013, dan mendapat juara 1 mewakili Provinsi Riau. Selanjutnya dipanggil oleh Diknas melalui Provinsi untuk ke Jakarta dan berlatih, setelah itu dilakukan training center selama 2 minggu. Dan akhirnya mengikuti Basel Open ini," bebernya.
 
Zulfikri mengatakan, bahwa setelah kejuaran dii Basel tersebut, dirinya berkeinginan mengikuti event-event besar lainnya agar bisa mengukir prestasi lainya di kejuaraan karate. "Tentunya saya berharap juga adanya dukungan dan perhatian dari Pemerintah Daerah," katanya.
 
Kepala Sekolah SMP Global Andalan Adven Daeli yang didampingi guru kelas Zulkikri menyampaikan, bahwa berbagai prestasi sudah banyak diukir oleh siswa di Global Andalan.
 
"Sebagai pimpinan sekoloh, tentu merasa bangga atas prestasi yang besar dari sisa Kami, selama ini sudah banyak prestasi di tingkat nasional dan kali ini siswa Kita meraih prestasi tingkat Internasional," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh
M Zulfikri Firmansyah yang bisa mewakili Indonesia khususnya Riau dalam ajang Internasional.
 
"Akan kita bawa ke Pak Bupati untuk bersilahturahmi, dan selanjutnya Bupati Pelalawan HM Harris atas nama pemerintah daerah
akan memberikan penghargaan," katanya.
 
Ditambahkannya, selaku Kadisdik dirinya menyampaikan rasa terimakasih pada sekolah dan orangtua Zulfikri atas prestasi yang
diraihnya ini. Apalagi ini adalah satu-satunya yang mewakili Riau, hanya ada 6 di Indonesia dan kabupaten Pelalawan masuk salah satunya.
 
"Diharapkan ini bisa sebagai pemicu bagi siswa dan sekolah lain, baik negeri maupun swasta. Zulfikri semoga bisa memberikan pengalaman diajang kompetisi dunia untuk adik kelasnya. Dan Pelalawan bisa meraih lagi tahun depan," tutupnya. (rep1)