Fokus Rohil

50 Anggota Polsek Bakal Dimutasi

 

UJUNG TANJUNG - Polres Rokan Hilir bakal memutasi 50 anggotanya yang bertugas diberbagai Polsek dalam waktu dekat. Mutasi ini bertjuan penyegaran untuk meningkatkan kinerja kepolisian. 
 
Demikian ditegaskan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan R Sik, Senin Jumat (28/10/2013).
 
"Mutasi ini merupakan bagian dari upaya kaderisasi kepemimpinan guna peningkatan motivasi anggota kepolisian sebagai bagian dari dinamika oraganisasi. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja serta sistem pembinaan karir bagi personil yang bersangkutan," sebut Tonny.
 
Oleh karena itu, sambungnya, sebagai seorang Bhayangkara Negara, maka yang akan dimutasi harus menjalankan tugas dengan baik di lokasi yang baru. "Pejabat yang lama tak bole memikul tanggung jawab telalu lama. Kita beri tanggung jawab kepada kader yang ada untuk memberikan ruang dalam mewujudkan kepolisian yang dicintai masyarakat," jelasnya Kapolres. 
 
Selanjutnya, Tonny Hermawan, tak lupa mengingatkan kepada seluruh anggota untuk senantiasa Tafakur dan memanjatkan puji sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas. "Pada dasarnya, mutasi jabatan demi institusi kita bersama dalam menyelamatkan kepercayaan dan harapan yang tinggi oleh masyarakat," tuturnya. 
 
Sejalan dengan hal tersebut dalam rangka memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, dan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, maka tugas polisi semakin berat dan komplek. "Tantangan tersebut tidak hanya masalah-masalah kamtibmas belaka. Karena, kejahatan semakin konvensional dan bukan hanya dari kejahatan tradisional yang semakin berkembang hingga mengancam nyawa manusia. Tetapi,  kejahatan berimplikasi kontijensi dan kejahatan terhadap kekayaan Negara," terangnya. (rep1)