Sport

Lawan AS, PBSI Rombak Pemain

 

JAKARTA - Tim Indonesia melakukan perombakan besar-besaran jelang laga kedua babak penyisihan Grup X1 nomor beregu di ajang World Junior Championships 2013 melawan Amerika Serikat di Bangkok Thailand, Rabu (23/10/2013). 
 
Dari lima sektor yang dipertandingkan di ajang ini, hanya ganda putri yang masih tetap dipercaya turun melawan pemain AS. Pada pertandingan nanti, duet Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa, akan melawan Cherie Chow/Anna Tang. 
 
Ihsan Maulana Mustofa dipercaya tampil di nomor tunggal putra kala tampil melawan Alan Shekhtman. Hanna Ramadini, yang sebelumnya tampil mengesankan terpaksa diparkir oleh pelatihnya. Ia akan digantikan dengan Ruselli Hartawan. 
 
Perombakan juga terjadi di nomor ganda putra. Yantoni Edy Saputra/Fajar Alfian dipercaya tampil melawan Asto Khor/Kevin B. Chan. Satu pasangan yang mengalami perubahan terjadi di nomor ganda campuran. Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang awalnya tampil diganda putra bersama Arya Maulana Aldiartama, terpaksa berganti pasangan dengan Masita Mahmudin, saat meladeni Roberto Zeng/Alena Yuan Wang. 
 
Menurut manajer tim Indonesia, Lius Pongoh, perombakan ini sangat tepat untuk dilakukan. Pasalnya, tim tengah mencari kompesisi terbaik dan solid. "Susunan pemain hampir semuanya berubah karena pada saat ini tim Indonesia masih mencari komposisi tim yang paling solid," ungkap Lius dikutip sindonews. (rep1)