Sport

Enam Pesilat Riau Ditantang Atlet SEA Games

Sanusi Anwar

 

PEKANBARU - Enam pesilat Dispora Riau ditantang atlet SEA Games dari tiga negara seperti, Brunei Darussalam, Filipina dan Thailand dan Jakarta. Uji coba ini sekaligus pembuktian bagi pesilat Riau untuk mengasah kemapuannya dengan mendapat penghormatan berlatih bersama di Padepokan Pencak Silat Jakarta, Jumat (18/10/2013) hari ini. 
 
Program ini dari Pembibitan dan Pembinaan Olahraga Daerah (PPOD) Dispora Riau ini bekerjasama dengan Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jakarta dan Riau.
 
Keenam pesilat itu antara lain, Purnomo kelas A, Ripo Harianda kelas C, M Parmadi kelas D, M Fahrobi kelas E, Alam Siregar kelas H dan Diana Zuliani kelas A putri.
 
Hal ini dibenarkan Kabid PPOD Dispora Riau, Sanusi Anwar, Kamis (17/10/2013). Dirinya mengaku, dengan program uji coba ini setidaknya dapat membuktikan kemampuan para atlet. "Tentunya bangga dengan program ini. Selain ajang uji coba, program ini dapat mengukur kemampuan dan kelemahan atlet untuk pembenahan ke depannya," sebut Sanusi.
 
Apalagi, undangan uji coba ini didapat Riau karena dianggap lebih kuat dari daerah lainnya. "Riau mendapat kehormatan mendampingi atlet Jakarta melakukan uji coba bersama dengan atlet SEA Games dari tiga negara itu," terang Sanusi.
 
Sekretaris Umum Pengprov IPSI Riau, Salim yang ikut mendampingi tim ke Jakarta, mengatakan, untuk Riau sendiri, tentu kegiatan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Karena memang yang dihadapi ini merupakan atlet nasional yang terbaik untuk dikirim ke SEA Games. "Minimal menambah jam terbang para atlet kita, begitu juga dengan atlet Jakarta," tambah Salim.
 
Selain itu, Riau juga mengambil momen ini untuk langkah persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat 2016 mendatang. Sementara bagaimana dengan Timnas Silat Indonesia. (rep1)