Sport

Ganda Putri Tergusur di Denmark Terbuka

 

Denmark - Satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri, Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta, gagal melangkahkan kakinya ke perempat final usai disingkirkan oleh wakil Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda di babak kedua turnamen Denmark Terbuka 2013. 
 
Pada game pertama, unggulan kelima Indonesia itu memiliki star yang buruk. Pia/Rizki terpaksa tertinggal lebih dulu dengan skor 11-13. Duet ini seakan tak mampu keluar dari tekanan Rieka/Miyuki. Pasalnya, pebulu tangkis Jepang itu terlihat leluasa melakukan smash.
 
Dari statistik pertandingan Rieka/Miyuki mampu melepaskan pukulan smash sebanyak 12 kali. Sementara duet Indonesia hanya mampu melepaskan enam kali pukulan sebelum akhirnya mereka menutup pertandingan di game pertama ini dengan skor 19-21
 
Memasuki game kedua, Rieka/Miyuki, yang kini menduduki peringkat ke-36 di dunia tersebut tak memberikan kesempatan sedikit pun kepada Pia/Rizki untuk menemukan permainan terbaiknya. Terbukti ketika laga baru dimulai, pasangan Jepang itu langsung memimpin perolehan poin 9-11 sebelum akhirnya kedua pasangan tersebut saling kejar mengejar poin. 
 
Namun peringkat ketujuh di dunia asal Indonesia ini gagal menambah perolehan poinnya ketika 12-16, sebelum akhirnya Rieka/Miyuki mengemas kemenangan dengan skor 12-21 dalam waktu 57 menit. 
 
Ini merupakan kemenangan kedua Rieka/Miyuki atas Pia/Rizki. Sebelumnya di ajang Malaysia Terbuka Januari lalu, pasangan Indonesia ini juga harus mengakui kehebatan wakil Jepang dengan skor 21-14, 15-21, dan 17-21.
 
Dengan kekalahan ini, maka Indonesia gagal merebut trofi juara di turnamen Denmark Terbuka 2013 ini. Pasalnya, dua rekan Pia/Rizki (Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, terlebih dahulu angkat koper di babak pertama. (rep1)