Sport

Marquez Akui Sulit Jadi Juara Dunia di Australia

 

Phillip Island - Marc Marquez tak memprediksikan dirinya menjadi juara dunia musim 2013 di MotoGP Australia, akhir pekan ini. Dengan masih ada tiga balapan tersisa, kompetisi disebutnya akan makin sengit.
 
Bertengger di puncak klasemen, Marquez kini unggul 43 poin atas Jorge Lorenzo di posisi kedua. Karena balapan tinggal tiga seri lagi, Marquez bisa saja mengunci gelar juara dunia MotoGP pada balapan yang akan dilangsungkan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013) akhir pekan ini.
 
Skenario tersebut bisa terwujud andai Marquez menuntaskan balapan di posisi terdepan, dan Lorenzo finis di posisi tiga atau lebih buruk lagi.
 
Meski begitu, Marquez memprediksikan kalau perjuangan menjadi juara dunia tidak akan tuntas di Phillip Island. Lorenzo disebutnya akan memberikan perlawanan sengit, bahkan hingga seri terakhir.
 
"Menurutku akan sulit menjadi juara di Australia. Jelas masih ada tiga balapan lagi dan menurutku itu akan sangat sulit karena Lorenzo selalu cepat jika membalap di sana. Dan menggunakan MotoGP, sirkuit itu kelihatannya sulit," ujar Marquez.
 
Musim lalu Lorenzo memastikan merebut gelar juara dunianya di Sirkuit Phillip Island. Namun pebalap Yamaha itu justru belum sekalipun menjejak podium tertinggi di sana sejak terjun ke ajang MotoGP.
 
"Dalam kondisi seperti ini Anda harus tetap berpikir jernih untuk bisa melajut cepat, dan kami akan mencoba menunjukkan yang terbaik dan meraih poin. Yang terpenting adalah mendapat poin. Jika Anda bisa melakukannya di sini maka itu akan bagus, tapi saya tidak ngotot mengejarnya," sebutnya dilansir detiksport, Kamis (17/10/2013). (rep1)