Sport

Carmelo Anthony Ancam Tinggalkan Knicks

 

NEW YORK - Carmelo Anthony berikan kabar mengejutkan ketika diwawancarai salah satu kantor berita terkait masa depannya bersama New York Knicks. Dalam keterangannya dia mengatakan, akan menjadi agen bebas pada tahun depan, jika timnya gagal melaju ke putaran kedua babak playoff musim 2013-2014, yang baru akan dimulai pada akhir Oktober ini.
 
Kontrak Anthony sendiri masih menyisakan dua tahun bersama Knicks. "Saya ingin menjadi agen bebas. Saya pikir semua pemain mempunyai mimpi tersebut untuk menjadi agen bebas setidaknya satu kali dalam karir mereka. Jadi ya, saya ingin pengalaman itu," tutur Anthony dikutip Sindonews, Kamis (17/10/2013). 
 
Sebelumnya GM Knicks, Steve Mills mengatakan akhir bulan lalu timnya tidak akan membiarkan salah satu bintangnya tersebut meninggalkan tim pada musim ini maupun tahun depan. Knicks sendiri dikabarkan tengah mempersiapkan perpanjangan kontrak buat pebasket tersebut, dan dijadwalkan akan melakukan pembicaraan itu pada Februari mendatang. 
 
Tetapi jika Anthony memilih meninggalkan Knicks, maka ini akan menjadi pukulan yang besar bagi tim dalam menjalani kompetisiketat ini. 
 
"Saya tidak akan menempatkan tekanan pada diri sendiri atau orang-orang yang berada di sekitar kami tentang peluang mereka merebut trofi juara. Bahkan saya tidak ingin menaruh harapan besar pada musim ini, apakah Knicks akan berjalan sukses atau tidak. Yang jelas bagi saya adalah, saya ingin menjadi agen bebas jika mereka gagal menembus putaran kedua playoff," imbuhnya. (rep1)