Sosialita

Pelajar Diharap Lanjutkan Pendidikan Lebih Tinggi

Sekdakab Rohil Drs H Wan Amir Firdaus M Si

 

BAGANSIAPIAPI - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hilir, Drs H Wan Amir Firdaus M Si, mengharapkan pelajar melanjutkan pendidikan lebih tinggi. Dengan begitu, Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan handal dimasa depan dapat mengisi pembangunan yang akan terus dilanjutkan oleh pelajar itu sendiri.
 
"Saya yakin, jika para pelajar yang merupakan sebagai generasi penerus ini mau melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi. Secara otomatis SDM berkualitas akan banyak dan tumbuh secara terus menerus. Maka, kita harapkan kepada pelajar agar dapat menuntut ilmu setinggi-tingginya," kata Wan Amir, belum lama ini. 
 
Ia menjelaskan, diera masa kini persaingan dalam dunia pendidikan cukup ketat dan semakin sulit. Oleh karena itu, pelajar tidak boleh menghentikan inovasinya demi cita-cita. Dengan begitu, pelajar diminta memiliki komitmen dalam menentukan masa depannya. 
 
"Kalau dapat kita mengharapkan jangan merasa cukup untuk sekolah sampai ke jenjang SMU sederajat, menimal kita memiliki skill. Karena, pendidikan adalah modal utama meraih pekerjaan, baik swasta maupun pemerintahan," tutur Wan Amir.
 
Karena, Pemkab Rokan Hilir mengharapkan lahirnya SDM yang berkualitas untuk meneruskan pembangunan daerah yang diciptakan dari kalangan pelajar itu sendiri. 
 
"Melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi harus dapat digapai. Jangan sampai menempuh pendidikan setengah-tengah. Itu akan berdampak buruk bagi pelajar itu sendiri, maka untuk melaksanakan pendidikan itu harus dengan hati yang tulus dan bersabar," kata Wan Amir. (rep1)