Sport

Ajeng Dipatok Raih Emas Kejurnas Kaltim

ilustrasi

 

PEKANBARU - Pesilat Riau, Ajeng Febriyanti hanya mampu menyumbangkan perak di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII, Jakarta belum lama ini. Dispora Riau mematok atlet putri tersebut meraih emas pada Kalimantan Timur, 6-10 November 2013 mendatang.
 
Pasalnya, di Popnas saat itu, Silat Riau hanya mampu menyumbangkan satu emas yang diperoleh Yuda Mahendri di kelas C. Sehingga, jajaran pelatih Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), tidak ingin berpangku oleh Yuda. 
 
Pelatih Kepala Cabang Silat PPLP Dispora Riau, Asep Solihin, Minggu (13/10/2013), mengatakan, pesilat yang juga diproyeksikan untuk meraih medali emas datang dari atlet putri atas nama Ajeng Febriyanti.
 
Meski hanya merengkuh medali perunggu pada Popnas XII lalu, Ajeng masih dipercaya menyumbangkan hasil yang maksimal bagi Tim Silat PPLP Riau. "Ajeng masih berpeluang, karena olahraga ini tidak terukur," terang Asep.
 
Realisasi target tersebut juga mengacu pada hasil Kejurnas sebelumnya 2012 lalu di Banjarmasin. Dimana Riau mampu merengkuh dua medali emas, tiga perak dan empat perunggu. Dua medali emas Riau tersebut diciptakan oleh Ajeng Fberiyanti dan Sudi Wiradinata kelas G Putra.
 
Namun tahun ini Sudi tidak ikut karena memang sudah menamatkan sekolah. "Ajeng masih berpotensi, untuk itu peluang mengejar medali emas masih terbuka baginya. Mengenai lawan, sudah dipastikan DKI Jakarta jadi lawan terberat Ajeng seperti pada Popnas tahun ini," tambah Asep.
 
Dispora Riau menyiapkan 12 pesilat untuk diturunkan pada kejurnas tahun ini. Mereka diantaranya Agustar Fadillah di kelas A, Yuda Mahendri di kelas C, Firman di kelas D, Warisman di kelas E, Rizki Rido di kelas F dan Wahyudi di kelas G untuk putra.
 
Sementara untuk atlet putri diantaranya Nurfadillah di kelas A, Vila Anggraini di kelas B, Iin Damayati di kelas C, Ajeng Febriyanti di kelas D dan Siska Astuti di kelas G. "Kita optimis medali bisa diraih dari putra dan putri," terang Asep.(najib)