Sport

PPLP Riau Siapkan 10 Pegulat di Kejurnas Bengkulu

PEKANBARU  - Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau di cabang olahraga (Cabor) Gulat tengah menyiapkan sepuluh atletnya untuk bertarung di Kejurnas Bengkulu, 22-28 Oktober 2013 mendatang.

 
Namun dipastikan Riau tidak turun full team pada kejurnas tahun ini. Dari 15 kelas yang dipertandingkan, Bumi Lancang Kuning hanya mengikutkan sepuluh petarungnya untuk sepuluh kelas yang dipertandingkan.
 
Hal ini dibenarkan Pelatih Kepala Gulat PPLP, Yudha Septia Nugraha, Rabu (9/10/2013). Dirinya mengatakan, saat ini belum ditentukan sepuluh petarung yang akan diberangkat tersebut. "Kita masih menggembleng atlet yang ada. Kemungkinan akhir pekan ini sudah ada nama-nama atlet siap diberangkatkan," kata Yudha. 
 
Kelas yang akan diikuti Riau tersebut antara lain 46 kg, 50 kg, 54 kg dan 58 kg untuk Gaya Greco. Sementara untuk Gaya Bebas antara lain 46 kg, 50 kg, 54 kg, 58 kg, 69 kg dan 85 kg.
 
Mengenai target, Yudha belum mau berkomentar. Meski baru saja mendulang tiga medali emas pada Popnas XII Jakarta, 14-20 September 2013 mendatang, namun dinilai belum bisa menjadi jaminan untuk kembali merengkuhnya.
 
"Gulat merupakan olahraga yang tidak terukur, siapa pun bisa menjadi juara. Karena itu mengenai target kita belum berani mengapungkannya, namun yang jelas, kita tetap berusaha merengkuh hasil terbaik," kata Yudha. (rep1)