Hukum

Dibobol Maling, Koperasi Sejahtera Mandiri Kehilangan Rp45 Juta

 

PEKANBARU - Aksi pencurian terjadi di Kantor Koperasi Sejahtera Mandiri di Jalan Teratai Kecamatan Sukajadi Pekanbaru. Pelaku berhasil membongkar brangkas dan membawa kabur uang Rp45 juta.
 
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria, mengatakan, pelaku masuk ke dalam kantor dengan merusak pintu kantor dan langsung mengacak ruangan kantor.
 
Arief menduga peristiwa terjadi Jumat (4/10/2013) dini hari. "Dari hasil penyelidikan yang dilakukan tim identifikasi, diketahui pelaku lebih dari satu orang," tutur Arief.
 
Dijelaskan Arief, kejadian pertama diketahui oleh karyawan bernama Anto (29) sekitar pukul 07.30 WIB. Saksi yang baru datang untuk bekerja melihat pintu kantor sudah terbuka dan barang-barang di dalam kantor sudah berserakan di lantai.
 
Curiga, Anto langsung mencek ke dalam ruangan dan melihat brangkas berisi uang telah dibuka paksa. Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi.
 
Saat ini, kata Arief, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi sedikit terkendala karena di lokasi kejadian tidak dipasang CCTV. "Kita kembali mengimbau pada perusahaan untuk memasang CCTV untuk merekam semua aktivitas di tempat itu," tuturnya.
 
Arief juga belum dapat mengaitkan pencurian dengan sejumlah kasus sama yang terjadi di Pekanbaru. Dia meminta kerjasama masyarakat untuk menyelidiki kasus tersebut. "Segera lapor polisi jika ada orang yang mencurigakan," imbaunya. (rep1)