Kejurnas Antar Mahasiswa

Panahan Riau Siapkan 5 Atlet Andalan

Muslim, Pelatih Panahan Riau

 

PEKANBARU - Jajaran Cabang Olahraga (cabor) Riau panahan saat ini sedang mempersiapkan lima orang atlet untuk diturunkan dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar mahasiswa atau Kejurnas Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa cabor panahan yang akan berlangsung 6-11 Oktober 2013
 
Demikian disampaikan Pelatih Panahan, Gesti Suardi didampingi penanggung jawab Muslim, dilansir halloriau, Kamis (3/10/2013). "Kita akan memberangkatkan lima atlet. Namun memang belum pasti siapa saja  atlet yang kita kirim tersebut," katanya.
 
Namun, menurutnya sudah ada 3 atlet yang dipastikan akan mengikuti ivent Kejurnas tersebut diantaranya,Juliadi aksara, Adi Saputra dan Fitri. "Dari lima ini kita akan mengikuti nomor Nasional baik itu perorangan putra dan putri dan beregu putra putri," sebutnya.
 
Gesti memaparkan berharap bisa membawa medali dalam ivent tersebut, setidaknya diharapkan akan ada dua medali emas nantinya. "Kalau keinginan tentu kita harapkan bsia mendapatkan medali. Mudah-mudahan kita bisa mendapat dua medali emas melalui perorang putra dan beregu putra," harapnya.
 
Sementara itu, untuk persiapan menurut Gusti sudah sekitar 90 persen. Untuk terus mematangkan persiapan dirinya bersama jajaran pelatih lain telah menambah intensitas latihan. "Untuk persiapan sejauh ini sudah 90 persen. Dan untuk terus menggembleng atlet kita tambah porsi latihan," sebutnya.
 
Menurutnya ivent tersebut meupakan ivent perdana yang diikuti PPLM. Walaupun ivent perdaga Gusti tetap optimis bisa membawa pulang medali nantinya. Pasalnya, sekitar bulan Mei lalu Riau mampuh mendapatkan enam medali emas dalam kejuaraan antar mahasiswa yang diadakan Universitas di Jogjakarta.
 
"Kita waktu ikut kejuaraan antar mahasiswa mampuh bawa enam medali emas. Meskipun ivent tersebut bukan ivent Nasional. Tapi disana banuak tampil atlet-atlet mahasiswa," tutupnya. (rep1)