Nasional

Pekanbaru Raih Piala WTN Tertib Lalulintas

 

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru berhasil meraih piala Wahana Tata Nugraha untuk kategori Kota Besar Terbaik se-Indonesia. Menurut jadwal, Piala WTN ini akan diserahkan Kementerian Perhubungan RI ke Walikota Pekanbaru dalam suatu acara di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (3/10/2013) hari ini.
 
Walikota Pekanbaru Firdaus, Rabu (2/10/2013), mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih ini. Apalagi, Kota Pekanbaru berhasil mengungguli kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia. 
 
Penghargaan itu, sebut Wako, selain atas kerja keras Dinas Perhubungan, i juga membuktikan tingginya partisipasi warga dalam menjaga keamanan dan kelancaran berlalu lintas di Kota Pekanbaru. 
 
"Ini (WTN, red), merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Pekanbaru berhasil tampil gemilang menjadi terbaik satu di tingkat nasional," kata Firdaus. 
 
Menurut Walikota, anugera Piala WTN itu juga membuktikan berbagai program dan perbaikan sarana lalu lintas di Pekanbaru menunjukkan peningkatan ke arah yang lebih baik. 
 
"Tahun lalu kita hanya mampu mendapatkan piagam di bidang lalu lintas. Tapi tahun ini, Pekanbaru bisa meraih Piala WTN untuk kategori Kota Besar Terbaik se-Indonesia," jelasnya sumeringah.
 
Prestasi yang telah didapat itu, lanjut Walikota, ke depannya mesti dipertahankan. Untuk itu, diperlukan partisipasi warga agar tetap menjaga keamanan dan kelancaran berlalu lintas di Pekanbaru. 
"Kepada warga kita harapkan lebih taat lagi dalam berlalu lintas supaya prestasi demi prestasi yang diraih bisa dipertahankan terus ke depannya," pinta Walikota.
 
Selain itu, terang wako, Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru akan berupaya memperbaiki sarana dan prasana lalu lintas di Pekanbaru. 
 
"Pembenahan terus kita lakukan supaya kelancaran berlalu lintas terus tercipta demi keamanan dan kesalamatan kita bersama," ucap mantan Kepala Dinas PU Riau ini. (rep1)