Hukum

Puluhan Peluru Aktif Ditemukan di Balam Sakti

ilustrasi

PEKANBARU - Peluru aktif ditemukan di Jalan Balam Sakti Kecamatan Taman, Senin (30/9/2013). Saat ini peluru itu masih dicocokan dengan senjata api yang sering digunakan pihak kepolisian.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria, mengatakan, puluhan peluru aktif yang ditemukan warga masih baru dan masih aktif. Pihaknya belum mengetahui siapa pemilik puluhan peluru itu.

Arief menjelaskan, penemuan peluru aktif itu pertama kali ditemukan Iman (34) warga yang tinggal tak jauh dari lokasi penemuan. Saat itu, Iman akan membuang sampah dan melihat benda mengkilap. Setelah dicek, ternyaya isinya adalah peluru.

Sementara itu, lanjut Arief, pengujian peluru itu akan dilakukan di Polda Riau dan uji Balistik. Dia juga belum bisa mengkaitkan penemuan peluru tersebut dengan sejumlah aksi perampokan dengan senjata api di Pekanbaru.

Arief mengungkapkan, sejauh ini, peluru temuan itu masih diamankan di Polsek Tampan. "Kita akan berkoordinasi dengan seluruh jajaran Polsek di Kota Pekanbaru untuk memastikan ketersediaan peluru di masing-masing satuan," pungkasnya. (rep1)