Riau Raya

Bangkitkan Minat Baca, BPAD Riau Gelar Pameran Pustaka

net

PEKANBARU - Pameran perpustakaan yang digelar Badan Perputaskaan dan Arsip Daerah Riau diharap membangkitkan minat baca masyarakat. Pameran ini menampilkan berbagai stand dari pustaka kabupaten/kota di Riau dan sejumlah penerbit.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Riau, Zaini Ismail usai membuka acara pameran pustaka se- Riau di gedung BPAD Riau, Selasa (24/9/2013). "Acara ini sangat bagus ya, saya harapkan pameran ini bisa menggeliatkan kembali minat baca ditengah masyarakat," tuturnya

Ketika ditanyakan terkait hibah buku di perpustakaan yang semakin minim, Zaini mengharapkan hibah buku terus digerakkan oleh perpustakaan. "Tidak hanya perpustakaan saja, kita juga meminta kepada PNS yang naik jabatannya untuk menghibahkan buku sebanyak dua eksemplar,"sebutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Riau, Chairul Riski mengungkapkan, pameran perpustakaan bersempena bulan gemar membaca ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 24-26 september 2013. "Dalam pameran perpustakaan  daerah kali ini dimeriahkan oleh 50 stan yang dihadirkan pada pameran kali ini, namun dalam undangan kita hanya disebar untuk 25 stan," ujarnya. (rep1)