Politik

KPU Rohil Belum Persiapkan Diri di Putaran II Pilgubri

BAGANSIAPIAPI - Komisi Pemilihan Umumm Rohil mengaku hingga saat ini belum melakukan persiapan menghadapi Pilgubri putaran kedua  yang direncanakan pada 30 Oktober mendatang. Alasannya, hingga saat ini belum ada instruksi dari KPU Provinsi.

Hal dikatakan Ketua KPU Rohil Azhar Syahban, Sabtu (21/9/2013) di Bagansiapiapi.  Menurutnya, belum adanya intruksi dari KPU Riau saat ini, karena adanya gugatan yang di lakukan oleh pasangan calon  yang tidak masuk pada putaran kedua.

"Jadi kita (KPU, red) belum ada melakukan persiapan saat ini, karena ada gugatan ke Makamah Konstitusi. KPU Riau tentu memastikann dulu persoalan gugatan yang di layangkan oleh penggugat, kemudian baru KPU melakukan persiapan putaran ke II," tegas Azhar.

Menurut Azhar, KPU sebenarnya telah memiliki tahapan-tahapan dan aturan yang dijalankan untuk menyongsong putaran kedua. Namun, pihaknya belum bisa masuk pada tahapan tersebut. "Sementara semua peralatan yang digunakan pada putaran pertama lalu, kini telah dikumpulkan seluruhnya di kantor KPU. Nanti, jika putaran kedua dilaksanakan, semua logistik Pilgubri ini akan dikirim kembali ke masing-masing wilayah," kata Azhar.(rep1)