Sport

Jalani Operasi, Murray Absen Sampai Akhir Tahun?

Andy Murray

LONDON – Petenis tunggal putra Inggris, Andy Murray akan menjalani operasi pada punggungnya, menyusul belum juga membaiknya cedera tersebut. Operasi nanti kemungkinan bakal membuat petenis berusia 26 tahun ini absen hingga akhir tahun ini.
 
BBC melaporkan, Murray masih memiliki masalah di bagian punggung bawah. Cedera itu didapatnya pada Mei lalu, yang memaksa Murray menarik diri dari French Open 2013. Setelah insiden itu, dia pun kembali turun ke lapangan pada Juli lalu.
 
Murray bahkan tampil gemilang dengan menjadi orang Inggris pertama yang memenangkan Wimbledon sejak 1936. Namun, masalah punggungnya muncul kembali pada bulan ini, saat dia turun di pertandingan perempatfinal US Open.
 
Kondisi ini mengharuskan dia beristirahat lama, agar cedera punggungnya tak lagi kambuh sewaktu-waktu. Murray juga terpaksa merelakan absen di beberapa turnamen ATP, yang bisa cukup mendongkrak peringkatnya.
 
Semula, Murray dijadwalkan untuk bermain di tiga turnamen di Asia tahun ini, termasuk Shanghai Masters. Selain itu, Murray juga sebenarnya berencana turun di Paris Masters, sebelum menuju World Tour Finals di O2 Arena pada 4-11 November 2013. (rep1)