Pedagang Hewan Kurban Makin Menjamur

Sapi Madura Dibandrol hingga Rp20 Juta

PEKANBARU - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1434 Hijriah, sejumlah pedagang hewan kurban mulai marak di beberapa titik di kawasan Kota Pekanbaru. Salah satunya di areal kosong Jalan Soekarno-Hatta, Arengka. Areal lapangan tersebut telah diisi oleh sapi-sapi yang berasal dari Madura untuk dijual sebagai hewan kurban.

David (42),  pedagang hewan kurban kepada Metro Riau, Selasa (17/9/2013) mengatakan, dia sudah sepekan mangkal di lapangan, Jalan Soekarno-Hatta, Arengka itu. "Sapi-sapi yang berasal dari Madura," ungkapnya.

David menambahkan, jumlah stok sapi yang didatangkan tergantung dari permintaan pembeli. Jumlahnya bisa mencapai 500 ekor dan harga per ekornya mulai Rp10 juta untuk ukuran sapi yang biasa. Namun ada juga harganya yang mencapai Rp20 juta per ekor, tergantung dari permintaan pembeli. "Saat ini saja akan datang lagi kiriman sapi sekitar dua truk," ujarnya.
 
Menurut David, pihaknya idak hanya sekedar menjual sapi, tapi juga merawat sapi yang sudah dibeli kemudian dititipkan lagi kepadanya. "Karena sebagian pembeli ada yang memesan dan membeli sekarang kemudian dititipkan untuk dirawat disini, ketika H-1 barulah pembeli meminta untuk mengantarkan hewan kurbannya ke tempat penyembelihan," tutupnya. (rep1)