Sport

Alexander Ingin Gagalkan Pertarungan Khan Vs Mayweather

net

LAS VEGAS – Petinju asal Amerika Serikat Devon Alexander akan mencoba mempertahankan sabuk juara IBF Welterweight dari pinggangnya saat berhadapan dengan petinju Inggris, Amir Khan pada Desember nanti. Namun, misi lain Alexander adalah menggagalkan rencana pertarungan Khan versus Floyd Mayweather Jr.
 
Setelah Mayweather memenangi duel melawan Saul “Canelo” Alvarez, akhir pekan lalu, muncul kabar tentang rencana pertarungan antara Khan dan Mayweather pada 2014. Namun, agar terlaksana, Khan harus merebut sabuk juara IBF Welterweight dari Alexander. Sedangkan Alexander sendiri yakin akan mempertahankan gelar itu.
 
“Saya dan pelatih membicarakan ini sepanjang waktu. Kami tahu bahwa dukungan agar terlaksananya hal ini (Khan-Mayweather) terus ada, tapi itu tak akan terjadi. Kami tahu mereka menginginkan Amir Khan daripada saya melawan Floyd, tapi itu tak akan terjadi,” ujar Alexander, seperti dilansir Boxing Scene, Selasa (17/9/2013).
 
“Saya terus mencoba menjadi diri sendiri. Saya tahu kalau pertandingan itu (Khan-Mayweather) akan menghasilkan banyak uang, tapi dia (Khan) tak akan mengalahkan saya. Saya telah mengalahkan beberapa petinju top dan saya akan terus meraih kemenangan,” tutup petinju yang memulai kariernya pada 2004 itu.
 
Saat ini, Alexander sendiri memegang rekor 25 kemenangan 1 kekalahan dan belum pernah kalah (25-1-0). Sementara Khan, yang pada April lalu mengalahkan petinju Meksiko, Juli Diaz, memegang rekor 28 kemenangan 3 kekalahan dan belum pernah kalah (28-3-0). (rep1)