Nyambi Bezuk

Pejabat Baru Riau Minta Arahan RZ di Rutan KPK

JAKARTA - Sejumlah pejabat eselon II Pemprov Riau yang dilantik Kamis (12/9/203) lalu, pekan kemarin, menemui Gubernur Riau, Rusli Zainal di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013). Seluruh pejabat yang baru dimutasi itu mengaku menemui RZ untuk meminta arahan dalam menjalankan tugas.

Secara bergiliran sejumlah pejabat yang hadir dicantaranya adalah Kepala Dinas Pendidikan Hadi Wiharja, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Surya Maulana, Rusli M (Kepala Dinas Perhubungan) yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Pemprov Riau, Kepala Biro Humas Fahmizal.

Hadimiharja yang dikonfirmasi Metro Riau, tak mengelak kalau tujuannya kunjungannya menemui RZ dalam rangka meminta arahan sebelum menjalankan tugasnya sebagai Kadisdik Riau. Dalam pertemuan singkatnya di dalam Rutan, Hadimiharja mengarahkan agar bisa menjalankan tugas yang belum terselesaikan oleh Kadisdik sebelumnya.

“Pak Gub berpesan agar rebut APBN untuk peningkatan kualitas guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, perubahan kurikulum, sarana dan prasarana pendukung, membangun kemintraan dengan bergerak di bidang pendidikan, “ ujarnya seraya menyatakan akan mengupayakan target 1 PAUD setiap 1 desa.

Hal senada dikatakan pula, Kabiro Humas, Fahmizal. Menurutnya merupakan kewajiban untuk menemui RZ dan memundurkan jadwal serah terima jabatan pada Senin (16/9/2013) dengan Karo Humas sebelumnya, Noverius. Fahmizal mengaku dirinya tidak pernah membayangkan akan menduduki jabatan  eselon II. “Tapi akhirnya saya menerima amanah itu. Bagaimanapun saya harus meminta arahan kepada Pak Gub yang juga memiliki peran menjadikan saya sebagai Karo Humas, mohon juga dukungan teman-teman semua agar saya mampu menjalankan tugas ini dengan baik, “ ujarnya.

Sebelumnya pejabat Pemprov tersebut, kemarin juga terlihat mengunjugi Gubri adalah Bupati Inhu Yopi Arianto, Bupati Rohu,l Achmad, Kadistamben Said Mukri, Karo Perekonomian, Burhanuddin. Tak ketinggalan, di akhir jam kunjungan, nampak juga anggota DPRD Provinsi Riau Safrudin Saan yang sempat menjenguk RZ meski hanya lima menit. “Ini hanya kunjungan kekeluargaan, memberi dukungan moril agar Pak Gub sabar dan  memanfaatkan waktu kosong untuk peningkatan spiritual, “ ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera ini. (rep1)