Sport

Tim Tenis PWI Riau Siap Curi Medali

PEKANBARU - Tim Tenis Lapangan PWI Cabang Riau terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) 2013 yang akan berlangsung di Banjarmasin. Meski bakal menghadapi persaingan yang cukup berat, khususnya dari tim-tim dari Pulau Jawa, Tim Tenis PWI Riau optimis dapat mencuri medali dari nomor-nomor yang dipertandingkan.

Menurut Manajer Tim Tenis PWI Riau, Bagus Santoso, pada Porwanas di Banjarmasin ini, PWI
Riau mengutus lima atlit. Mereka adalah Khairul (TVRI), Syamsir Suryana (Riauoke.com) yang
akan turun pada nomor 45 tahun ke atas, Satria Utama (Harian Detil), Abdul Hakim dan Jalal (Buser Metro) yang akan turun pada nomor 35-45 tahun. "Sementara untuk nomor 35 tahun ke bawah kita tidak menurunkan atlit," kata Bagus.

Selain akan turun pada nomor perorangan, Tim Tenis PWI Riau juga akan ikut pada nomor beregu. Menurut Bagus, anak-anak asuhannya sudah mulai berlatih sejak 6 bulan lalu di lapangan Tenis Pemprov Riau. Sejauh ini, para atlit sudah menunjukkan kemajuan yang pesat, baik dari segi stamina maupun tehnik permainan. Meski demikian, Bagus mengaku timnya tidak mematok target yang muluk-muluk.

"Dari pantauan selama Porwanas berlangsung, cabang Tenis memang selalu didominasi oleh atlit-atlit dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Lampung, maupun Jawa Timur. Meski demikian kita tetap optimis meraih medali, terutama di nomor 45 tahun keatas dan di nomor ganda," ungkapnya.

Cabang Tenis lapangan pada POrwanas di Banjarmasin ini akan memperebutkan 9 medali emas, 9
perak, dan 9 perunggu. Menurut informasi dari panpel Porwanas Banjarmasin, pertandingan Tenis akan berlangsung di lapangan Tenis Korem 101 Antasari dan lapangan Dharma Praja, Banjarmasin. (rep1)