Nasional

JCH Dumai Naik Ferry Menuju Embarkasi Batam

ilustrasi

DUMAI - Sebanyak 227 JCH asal Dumai akan diberangkatkan hari ini, Kamis (12/9/2013), dari pelabuhan Pelindo I Dumai menuju Embarkasi Batam. Mereka akan dilepaskan Walikota dan Wakil Walikota Dumai dan beberapa kepala dinas di lingkungan Pemko Dumai. "Sebelum JCH naik kapal, ada acara serimonial pelepasan di ruang tunggu keberangkatan," kata Kabag Administrasi Bagian Kesra Setdako Dumai, Faisal.

Menurutnya, seluruh biaya perjalanan domistik JCH asal Dumai ditanggung oleh Pemko Dumai. "Kita siapkan dana Rp350 juta untuk sewa kapal dan biaya konsumsi JCH selama perjalanan ke Batam."

Bantuan Pemko Dumai itu untuk meringankan beban JCH. "Ini sebagai bentuk kepedulian Pemko Dumai terhadap JCH asal Dumai," katanya.

Sementara Kepala Kantor kementerian Agama Kota Dumai, Darawi, mengatakan, JCH Kota Dumai yang akan diberangkatkan sebanyak 227 orang yang terdiri dari 122 perempuan dan 105 pria. "JCH Dumai masuk Kloter 1 Riau dan Kloter 4. Mereka diberangkatkan ke tanah suci pada hari Jumat, 13 September 2013, melalui Bandara Hang Nadim Batam dengan pesawat Saudi Arabian Airlines," kata Darawi. (rep1)