Politik

NasDem Siapkan Hadiah Rp3 Miliar untuk Caleg Peraih Suara Terbanyak

PEKANBARU - Partai Nasional Demokrat menjanjikan hadiah kepada caleg yang meraih suara terbanyak mengalahkan partai lainnya. Disiapkan uang tunai maksimal Rp3 miliar yang bisa langsung dicairkan.

Janji itu disampaikan Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh saat membuka acara Pembekalan Partai Nasdem Riau, di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Rabu (11/9/2013).

"Kita menyadari selaku partai baru memang tidak mudah meraih suara. Namun bagi Caleg benar benar berjuang memenangkan NasDem kita akan berikan penghargaan itu. Caleg di dapilnya yang meraih suara terbanyak akan kita berikan bantuan. Kita sudah siapkan dana untuk itu miliaran rupiah," katanya.

Surya Paloh menyebutkan, untuk Caleg Partai Nasdem DPR RI yang memperoleh suara terbanyak di suatu dapil akan diberi uang penghargaan Rp 3 miliar. Kemudian untuk DPRD provinsi Rp2 miliar dan DPRD kabupaten/kota Rp1 miliar.

Surya menyebutkan, saat ini ada 12 parpol yang akan bertarung di Pemilu tahun depan. Posisi NasDem sebagai peserta baru, perlu kerja keras dan keihklasan untuk bisa memenangkan dalam pesta demokrasi. "Di sini perlu saya tekankan, agar seluruh kader NasDem harus berjuang keras. Karena itu diperlukan konsistensi dan keikhlasan hati para kader untuk memenangkan Partai NasDem," kata Surya.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Riau, Iskandar Hoesin mengatakan, selaku partai baru pihaknya belum ada beban dan dosa-dosa masa lalu. "Untuk mendapatkan suara di Pemilu mendatang, tidak ada kata selain harus kerja keras dan semua sumber daya yang ada sama kita harus dikerahkan," kata Iskandar.

Iskandar menjelaskan, untuk seluruh kabupaten dan kota serta provinsi dan DPR RI, pihaknya mengusung 560 orang caleg. "Target kita hanya 3 kursi untuk DPR RI, 80 kursi untuk DPRD kabupaten/kota se Riau. Dan 12 kursi untuk Caleg DPRD Riau," kata Iskandar. (rep1)